Solo (13/04/2023) Tiga mahasiswa terpilih dari Program Studi S1 Agroekoteknologi menjalankan kegiatan magang di The Farmhill unit Solo sebagai program tindak lanjut dari kerjasama yang sebelumnya telah digagas oleh Fakultas.

The Farmhill merupakan salahsatu perusahaan di bidang pertanian yang sangat besar sebagai penyedia produk dan jasa hidroponik. Melalui The Farmhill Academy-nya perusahaan ini memberikan kesempatan kepada siapa saja yang memiliki keinginan untuk belajar praktis budidaya tanaman hidroponik yang sudah disusun dengan kurikulum yang sangat baik.

Program Magang Mahasiswa di Farmhill merupakan salahsatu program tindak lanjut dari Kerjasama yang dilakukan oleh Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro (FPP Undip). Kerjasama ini dilakukan salahsatunya untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dibidang pertanian praktis dan meningkatkan sense di bidang bisnis pertanian.

Apriyani, Dinda, dan Hana merupakan tiga mahasiswi Agroekoteknologi yang terpilih untuk diberangkatkan mengikuti kegiatan magang di unit greenhouse The Farmhill Solo. Kegiatan magang tersebut difokuskan pada kegiatan praktis budidaya tanaman melon secara hidroponik dari hulu hingga hilir.

“Kegiatan magang Farmhill-FPP batch pertama ini dipadatkan dilakukan selama satu minggu, yang normalnya dilakukan minimal 1 bulan hingga efektifnya 3 bulan untuk dapat mempelajari secara komprehensif dari hulu hingga hilir” ujar mas Ardi (CEO The Farmhill)

“Dari Kegiatan magang ini harapannya mahasiswa dapat berkegiatan di Farmhill dilanjut dengan kegiatan di Greenhouse Melon yang saat ini baru berdiri” sambut Dekan FPP.

“Efektifnya dari program magang ini memang 1 bulan magang di Farmhill untuk mempelajari teknis budidayanya kemudian 3 bulan berkegiatan di Greenhouse melon FPP untuk implementasi ilmu yang telah didapatkan” pungkas Ketua Tim GH Melon FPP, bu Dian Safitri.