Semarang (11/9/2022) Kemeriahan Ulang Tahun Program Studi S1-Agroekoteknologi Undip diawali dengan kegiatan bersih-bersih Agrotechno Park dilanjut dengan kegiatan panen sayuran Bersama pimpinan Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip.

Sepuluh tahun sudah Program Studi S1-Agroekoteknologi Undip berkiprah dalam pengembangan SDM muda Indonesia. Perjalanan Program Studi (Prodi) Agroekoteknologi Undip dimulai pada tahun 2012 didasarkan melalui SK Pendirian Program Studi S1-Agroekoteknologi Undip yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdasar atas Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 305/E/O/2012 tanggal 4 September 2012. Sehingga mulai sejak tahun ajaran 2013/2014 Prodi S1-Agroekoteknologi mulai membuka penerimaan mahasiswa baru.

“Perayaan 1 dekade kiprah S1-Agroekoteknologi ini diselenggarakan dengan sederhana namun kuat akan makna”, ujar Agam (Alumni Agroekoteknologi Undip Angkatan 2014). “Perayaan Ulang Tahun Agro biasa dilakukan dengan kegiatan kebersamaan seperti ini (Bersih-bersih Agrotechno Park), karena Agrotechno Park ini telah menjadi simbol kebersamaan Agro, sebab awal penanaman tanaman buah di Agrotechno Park ini buah dari gotong royong seluruh civitas Agro bahkan FPP pada tahun 2015 silam” lanjutnya.

Kegiatan HUT Agro ke 10 ini berlanjut dengan kegiatan ramah tamah antara Mahasiswa, Dosen, Dosen Purna tugas, dan Sharing session Bersama Alumni. “Dari kegiatan ini dimomen ulang tahun Agro kami berharap Agro kedepannya semakin sukses dan jaya” sambut Wakil Dekan 1 FPP, pak Limbang. Begitupun harapan yang disampaikan Kaprodi S1-Agroekoteknologi Undip, bu Eny Fuskhah “Semoga Agroekotek Undip bisa menjadi Prodi yang semakin sukses serta seperti tema kegiatan ini yaitu Mengakar, Tumbuh, dan Berkembang yang berarti kita harus memperkuat pondasi kita, mengakar (Solid), tumbuh dan berkembang (sukses) tentunya dengan sumbangsih usaha Bersama untuk kemajuan almamater tercinta”.