Visi, Misi & Tujuan

VISI

Pada tahun 2020,
menjadi salah satu pusat unggulan dan rujukan ilmu pengetahuan dan
agroekoteknologi kawasan tropis untuk mendukung pembangunan nasional dan
peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.

Pada tahun 2020,menjadi salah satu pusat unggulan dan rujukan ilmu pengetahuan dan agroekoteknologi kawasan tropis untuk mendukung pembangunan nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.

 

MISI

1. Menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan kemitrraan dan kerjasama yang berkelanjutan dengan mengutamakan pemanfaatan secara lestari atas tumbuhan/tanaman dan sumberdaya alam lokal.

 

 

 2. Menyelenggarakan manajemen/tatakelola penyelenggaraan pendidikan tinggi, khususnya Prodi, yang baik, transparan, akuntabel, bertanggungjawab dan adil (good study program governance)

 

TUJUAN

Menghasilkan seorang  Sarjana Pertanian dengan kompetensi keilmuan dan keahlian agroteknologi dalam pembentukan signifikansi tiap proses dan hasil sains dari agroekoteknologi yang terkait dengan peningkatan perilaku masyarakat pertanian yang bermanfaat bagi aspek penghidupan dan kehidupan manusia (masyarakat), sampai terbentuk profil atau karakteristik lulusan Program Studi Agroteknologi Universitas Diponegoro yang dibutuhkan masyarakat maupun untuk pengembangan keilmuan.

Secara khusus, Tujuan Program Studi S1 Agroekoteknologi FPP Undip adalah:

1. Menghasilkan lulusan sebagai sarjana pertanian (agroekoteknologi) yang mampu mengimplementasikan dan mengembangkan ilmu agroekoteknologi untuk kepentingan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

2. Menghasilkan lulusan sebagai sarjana pertanian (agroekoteknologi) yang mampu menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan berbagai pihak terkait untuk pembangunan dan pengembangan dunia agroekoteknologi.

 

3. Menghasilkan lulusan sebagai tenaga ahli di bidang pertanian (agroekoteknologi) dalam rangka peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang mampu meneliti dan mengevaluasi berbagai permasalahan pertanian (agroekoteknologi) dan mampu mengembangkannya untuk kegiatan wirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan di bidang pertanian (agroekoteknologi).

 

4. Menghasilkan lulusan sebagai sarjana pertanian (agroekoteknologi) yang memiliki kemampuan leadership, manajerial, dan adaptasi terhadap lingkungan, serta jiwa kreatif, inovatif, responsif dalam merancang, merencanakan, dan mengevaluasi sistem produksi tanaman secara tepat sesuai kaidah pertanian berkelanjutan

 

 5. Menghasilkan layanan pendidikan/penatalaksanaan pendidikan sarjana pertanian (agroekoteknologi) yang baik, transparan, akuntabel, bertanggungjawab dan adil (good study program governance).